Rahasia Kecantikan Naoko Nemoto (Istri Kelima Bung Karno)
TERBARU , Tokoh 09:49
0
Shares

SejarahRI.com РBung Karno adalah Presiden I Indonesia yang dikenal punya banyak istri. Salah satu di antaranya yang punya paras cantik ialah Naoko Nemoto. Dia merupakan perempuan asal Jepang.

Perjumpaan mereka kali pertama berlangsung di Hotel Imperial, Tokyo. Saat itu Naoko masih sangat muda. Namun meski berusia dini, gadis kelahiran 6 Februari 1940 ini sudah bisa merasakan tatapan cinta dari Bung Karno.

Pertemuan itu membawa mereka hingga ke pelaminan. Pada tahun 1962, mereka menikah. Naoko dibawa ke Indonesia oleh Soekarno. Dan namanya ‘pun diganti jadi Ratna Sari Dewi.

Bung Karno sangat mencintai Ratna. Bahkan dia juga pernah berpesan supaya kuburan mereka dipersatukan. Dia tak ingin kehilangan Ratna.

Namun situasi politik tak mengehendaki. Setelah peristiwa G30S meletus di Jakarta pada 1965, mereka mau tak mau harus berpisah. Karena kekuasaan Bung Karno mulai melemah, orang-orang terdekatnya banyak menjadi korban huru hara. Dan, sebagai Presiden Orde Lama, dia berakhir lengser.

Supaya tak ikut menjadi korban, Ratna yang lagi hamil pergi ke luar negeri. Negara yang dia pilih sebagai tempat tinggal adalah Prancis, tepatnya di Kota Paris.

Di sanalah dia kelak merawat anak Bung Karno yang dikandungnya. Setelah lahir, anak itu diberi nama Kartika Sari Dewi.

Mereka cukup lama lama tinggal di Paris. Namun pada 1983 Ratna Sari kembali ke Jakarta. Pada 2008, dia balik ke tanah kelahirannya, Jepang. Di sana, dia menetap sampai sekarang tepatnya di Shibuya, Tokyo.

Lantas bagaimana kabar Ratna sekarang? Seperti yang diberitakan Tribunnews.com, Kevin Lilliana, Miss Internasional 2017, mengungkap kisah pertemuannya dengan Ratna Sari Dewi yang sudah berumur 78 itu dalam sebuah acara di Jepang.

Melihat istri Bung Karno itu, Kevin terkagum-kagum. Karena ternyata di usia segitu, Ratna masih tampak sangat awet muda, selain memang cantik dan modis.

Di sebuah acara talkshow, Ratna sempat mengutarakan rahasianya selama ini kenapa bisa awet muda. Ingin tahu apa saja?

Pertama, benjelajah dan berpetualang. Menurut Ibu Ratna, aktivitas tersebut dapat membantu seseorang untuk tampil awet muda. Dan hal tersebut dia buktikan sendiri.

Aku sangat suka menjelajah dan mencari petualangan, hal ini membuatku selalu merasa muda. Aku berselancar pada seekor lumba-lumba selama penjelejahanku di Jepang. Aku melakukan bungee jumping, aku belajar pole dancing serta dansa,” katanya.

Kedua, perbanyak makan sayur dan kurangi makan daging. Selain berpetualang, rahasia Ibu Ratna selanjutnya adalah menjaga pola makan.

Makanan yang harus disantap oleh orang yang ingin awet muda adalah sayuran bukan daging. Cara ini memang sudah diketahui oleh banyak orang. Berbagai penelitian ‘pun membenarkan.

Ketiga, konsumsi tahu atau produk-produk yang terbuat dari bahan dasar kedelai. Dan yang keempat adalah berpikir positif. “Lakukan apa yang membuatmu bergerak. Berbicara pada teman baik, diskusikan hal positif. Ketika kau dikelilingi musik, percakapan, lingkungan serta orang-orang yang ‘indah’ kau akan menjadi ‘indah’ juga,”¬†tutur perempuan yang kerap dipanggil Madame Dewi itu.




:087784127323
:redaksi@sejarahri.com
:@SejarahRI
:Sejarah Indonesia
:sejarahri.com
Twitter
Fans Page
Copyright 2016 | SejarahRI.com | All Right Reserved
Powered By Apelijo.id